Sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Hasanuddin di Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin

Senin, 10 April 2023 Lembaga Sertifikasi Universitas Hasanuddin melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi di Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Baharuddin, S.T., M.Arch., Ph.D dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan Lembaga LSP Unhas, untuk kompetensi pascasarjana diharapkan bisa dikembangkan karena beberapa dosen pascasarjana sudah menjadi asesor. Prof. Baharuddin berharap melalui Lembaga sertifikasi profesi ini dapat diadakan workshop atau pelatihan lebih lanjut untuk sekolah pascasarjana, dengan tahap awal pascasarjana akan mendata dosen-dosen yang sudah menjadi asesor.

Narasumber dalam sosialisasi ini yaitu manager standarisasi Dr. Ir. Syarifuddin Made Parenreng, ST., MT., IPU., CSRS dalam materinya menjelaskan LSP merupakan perpanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP yang memiliki kewenangan untuk menerbitkan dan melaksanakan sertifikasi kompetensi. Lebih lanjut lagi Dr. Ir. Sarifuddin Made Parenreng menjelaskan Lembaga sertifikasi profesi dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi yang penting untuk karir mahasiswa setelah lulus dari kampus Universitas Hasanuddin. Selain itu kehadiran LSP dalam dunia kampus untuk untuk membantu Unhas dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) Unhas. 

Adapun pihak-pihak yang hadir dalam sosialisasi ini yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Baharuddin, S.T., M.Arch., Ph.D, Manager  Sertifikasi Ir. Andi Subhan Mustari, S. T., M. Eng. IPM, Manager Administrasi dan Keuangan Ir. Evi Aprianti, ST., Ph.D, Sekretaris LSP Unhas Dr. Ir. Riswal K, ST., MT., IPM., ASEAN. Eng dan para dosen sekolah pascasarjana Universitas Hasanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *