Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Skema Formulator Pakan Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Hasanuddin

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Hasanuddin mengadakan uji kompetensi dalam rangka Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK). Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) merupakan salah satu program dengan anggaran BNSP yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan stimulus kepada perusahaan/industri, LSP dan lembaga pelatihan/BLK dan pencari kerja dalam rangka mempercepat pengakuan kompetensi.

PSKK 2023 yang dilaksanakan LSP Unhas merupakan PSKK pertama yang diterima LSP Unhas sejak mendapat lisensi BNSP sejak tanggal 6 Januari 2023. Pada PSKK tahun ini LSP Unhas berhasil mendapatkan 3 paket PSKK salah satunya pada Skema Formulator Pakan.

Pelaksanaan Uji Kompetensi pada Skema Formulator Pakan dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 10 Mei 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di TUK Laboratorium Industri Pakan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. Adapun asesi yang mengikuti uji kompetensi PSKK pada skema Formulator pakan diikuti sebanyak 20 orang yang berasal dari mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin yang sebelumnya telah melalui proses verifikasi dan telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang ada pada skema Formulator Pakan.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi, maka asesi akan mengikuti uji kompetensi yang terdiri dari uji tertulis dan uji observasi. Adapun asesor yang bertugas dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Skema Formulator Pakan yaitu Abdul Alim Yamin, S.Pt., M.Si dan Hasrin, S.Pt., M.Si. Asesi yang direkomendasikan kompeten oleh asesor dan dari hasil rapat pleno LSP Unhas akan memperoleh sertifikat kompetensi dari BNSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *